Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan pada wartawan.
Sumber :
  • Antara

100 titik penyekatan Baru di Jakarta, Wagub: Kemacetan Urusan Polda Metro Jaya

Jumat, 16 Juli 2021 - 16:42 WIB

Jakarta – Kemacetan yang terjadi akibat pemeriksaan disejumlah pos penyekatan yang semakin diperluas, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyerahkan sepenuhnya kepada aparat Polda Metro Jaya untuk melakukan pengkajian terkait dampak kemacetan yang diakibatkan adanya perluasan area penyekatan di sejumlah ruas jalan di Ibukota.

Terhitung mulai hari ini, Jumat (16/7) Pemprov DKI Jakarta resmi memperluas area penyekatan hingga ke 100 titik. Adanya perluasan area penyekatan tersebut berdampak kepada kemacetan panjang di sejumlah ruas jalan diantaranya di kawasan Mampang dan Fatmawati.

Menurutnya, kebijakan perluasan titik penyekatan telah melewati kajian dengan menghadirkan para pakar dan ahli.

"ya itu sudah dikaji oleh Polda Metro, jadi urusan lalu lintas seperti itu Polda Metro yang lebih ahli, yang lebih memahami mengerti dan juga pasti menghadirkan para pakar para ahli sebelum menyusun kebijakan dan memutuskan titik-titik penyekatan, semua semata-mata dimaksudkan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan warga.” Jelas Riza.

Riza menambhkan, banyaknya protes itu biasa karena tidak ada kebijakan yang memuaskan semua pihak, tapi sekali lagi kebijakan yang diambil terkait penyekatan batasan semua dimaksudkan untuk keselamatan dan kesehatan warga. (yog/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral