Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Tinjau Vaksinasi Massal di Jiexpo Kemayoran (24/7).
Sumber :
  • Anggada Agung

Kapolda Metro Jaya Targetkan 100 Persen Warga Jakarta Sudah Divaksinasi 17 Agustus

Sabtu, 24 Juli 2021 - 14:01 WIB

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menargetkan 100 persen warga DKI Jakarta telah divaksinasi pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2021. Hal tersebut ia sampaikan ketika meninjau vaksinasi tahap dua yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara, di Jiexpo, Kemayoran.

Pada vaksinasi tahap ini, Fadil menargetkan 13 ribu vaksinasi per hari dapat terlaksana.

Vaksinasi massal di Jiexpo Kemayoran diinisiasi oleh Pusdokkes Polri bersama TNI dan Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas setempat.

Pada kesempatan ini, Kapolda meninjau kesiapan nakes serta ketersediaan vaksin. Fadil juga mengecek protokol kesehatan yang diterapkan selama program ini berlangsung.

Sebelumnya ketika meninjau pelaksanaan program “Vaksin Merdeka” di Polres Jakarta Selatan, Fadil mengungkapkan bahwa kegiatan ini diluncurkan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi nasional.

"Forkopimda DKI Jakarta sebelumnya menginginkan masyarakat Jakarta seluruhnya bisa divaksin pada bulan Agustus ini," Kata Fadil saat meninjau vaksinasi di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (24/7),”Maka dari itu, dalam internal kami sendiri, di Polda Metro Jaya, kami membuat program vaksinasi merdeka. Ini merupakan program percepatan vaksin dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Indonesia."

Mantan Kapolda Jawa Timur ini berharap, segala program vaksinasi yang dilaksanakan baik di tingkat Polres hingga Polda termasuk Vaksinasi Merdeka dapat mempercepat perwujudan herd immunity masyarakat. Baik di wilayah DKI Jakarta maupun daerah penyangga ibu kota.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:32
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
Viral