Jamaah Umroh padati Bandara Soeta.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rusdi Muslim

Sepekan Jelang Ramadhan, Penumpang Jamaah Umrah di Bandara Soetta Naik 300 Persen

Minggu, 27 Maret 2022 - 11:22 WIB

Tangerang, Banten - Setelah pemerintah melonggarkan protokol kesehatan di dunia penerbangan, pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, mengalami peningkatan. Ribuan calon penumpang jemaah umrah nampak memadati bandara.

Suasana Terminal 3, terpantau, keberangkatan luar negeri dipadati penumpang sejak pagi hari. Para calon penumpang didominasi oleh calon jamaah umrah yang akan pergi ke tanah suci. Data dari pengelola Bandara, kenaikan penumpang yang akan melakukan umroh naik hingga 300 persen.

Terdata untuk hari ini, sekitar 115 ribu penumpang datang dan pergi yang didominasi penumpang luar negeri, khususnya perjalanan umrah yang mencapai 400 persen.

Pengurus Perjalanan Umrah, Rizaldy Latief mengatakan, adanya kelonggaram aturan dari pemerintah Indonesia, dan juga Arab Saudi, sangat memiliki dampak yang besar bagi peminat wisata religi.

"Dengan kelonggaran yang ada, ada kenaikan untuk wisata religi ini, apalagi jelang ramadhan," katanya, Minggu, 27 Maret 2022.

Sementara, jamaah umrah cilik, Abdul Rahman mengatakan, ia sangat menantikan perjalanan umroh yang telah lama direncanakan bersama keluarganya.

"Sudah lama rencanain ini, pengen kesana, dan mau ngerasain ibadah ramadhan disana. Disana 13 hari," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral