Presiden Joko Widodo serahkan BLT minyak goreng.
Sumber :
  • presidenri.go.id

BLT Minyak Goreng dan BST Disalurkan kepada 3,2 Juta Warga Jawa Barat via PT Pos Indonesia

Rabu, 13 April 2022 - 22:11 WIB

Cirebon, Jawa Barat - PT Pos Indonesia (Persero) kembali ditunjuk oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos). Kali ini berupa bantuan langsung tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Sembako Tunai (BST).

Adapun BLT Minyak Goreng senilai Rp 100 ribu per bulan yang diberikan sekaligus untuk tiga bulan (April, Mei, Juni), sehingga total yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rp 300 ribu. Sementara BST yang diberikan sebesar Rp 200 ribu untuk bulan Mei.

Sehingga total bantuan yang diterima masyarakat dari BLT Minyak Goreng dan BST mencapai Rp 500 ribu. Untuk skala nasional, PT Pos Indonesia juga yang akan jadi penyalur BLT kepada sebanyak 20,65 juta warga.

Pujiati B, EVP Regional III PT Pos Indonesia mengatakan, di wilayah Jawa Barat pihaknya bertugas menyalurkan BLT dan BST kepada 3,2 juta penerima. Jumlah tersebut termasuk bantuan yang diberikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Harjamukti dan Pasar Kanoman pada Selasa (13/4/2022).

"Kami mendapat tugas untuk menyalurkan BLT Minyak Goreng selama tiga bulan dan BST selama satu bulan. Namun, penyalurannya dilakukan sekaligus dan masyarakat akan menerima Rp 500 ribu," ujarnya.

Ia mengatakan, pada hari ini Presiden Jokowi memberikan BLT Minyak Goreng dan BST kepada 100 penerima di Pasar Harjamukti dan 100 penerima di Pasar Kanoman, Kota Cirebon. 

Pihaknya akan menerapkan tiga metode penyaluran BLT Minyak Goreng dan BST kepada KPM. Di antaranya melalui Kantor Pos, komunitas, dan disalurkan langsung ke rumah KPM (door to door).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral