Petugas Satpol PP di Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakpus, Periksa Sertifikat Vaksin Pegawai Minimarket.
Sumber :
  • Asben Bennef

Razia Sertifikat Vaksin Covid-19 di Johar Baru, Hasilnya Mencengangkan

Jumat, 13 Agustus 2021 - 12:06 WIB

Jakarta – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merazia sejumlah minimarket yang ada di Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Mereka memeriksa sertifikat vaksin seluruh pegawai minimarket itu. Ternyata hasilnya mencengangkan.

Petugas mendapati bahwa belum semua pekerja minimarket di kawasan tersebut sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19. Sehingga mereka rentan tertular dan menularkan penyakit mematikan itu.

“Ada sepuluh (minimarket) yang kita sisir. Sebagian ada yang sudah dan ada yang belum. Nah, yang belum ini kendalanya kita telusuri. Ternyata masalahnya KTP luar daerah,” ujar Kepala Satpol PP Johar Baru Rojikin.

Dia akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan agar dapat memfasilitasi pegawai minimarket yang belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Kita dorong agar Lurah Galur membantu mereka,” tambah Rojikin.

Kasatpol PP Johar Baru ini menuturkan, razia dilakukan untuk memastikan bahwa pelayan publik sudah divaksinasi.

“Minimarket ini kan bersentuhan langsung dengan konsumen dan jumlah pengunjungnya tidak sedikit. Sehingga tingkat kerawanannya lebih tinggi sehingga kita prioritaskan untuk diperiksa,” ujar Rojikin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral