Suntik vaksin COVID-19 bagi guru di Makassar.
Sumber :
  • ANTARA Foto/

Tewas Usai Divaksin Astrazeneca, Makam Trio Dibongkar Untuk Autopsi DI RSCM

Senin, 24 Mei 2021 - 12:15 WIB

Jakarta, 24/5 – Makam jenazah Trio Fauqi Firdaus yang meninggal dunia usai mendapat vaksin Astrazenenca, kini digali kembali. Penggalian dilakukan guna mengetahui penyebab kematian.

Tim dari Komnas KIPI, Kementerian Kesehatan dan Dinkes DKI yang bekerja sama dengan dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusomo melakukan proses penggalian jenazah di pemakaman umum yang berada di jalan buaran tiga, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Senin (24/5) pagi.

Proses penggalian makam pun disaksikan oleh piak keluarga,yang sebelumnya telah menyetujui dilakukan outopsi terhadap korban.

Terlihat ibunda korban mengangis histeris saat jenazah dikeluarkan dari liang lahat. Jenazah kemudian diidentifikasi terlebih dahulu pada bagian wajah, gigi dan rahang.

Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Ciptomangunkusumo untuk menjalani autopsi. Proses autopsi dilakukan untuk mengumpulkan data pantologi klinis, pantologi anatomi, dan mikrofis serta makrofis.

Keluarga almarhum berharap, autopsi yang dilakukan dapat mengungkap secara pasti penyebab meninggalnya adik tercintanya.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Trio mendapatkan vaksin Astrazeneca pada tanggal 5 mei lalu. Usai divaksin almarhum merasakan sakit kepala dan panas tinggi.  Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (6/5) Mei di Rumah Sakit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral