Ilustrasi - Coronavirus, penyakit dan wabah flu atau Coronavirus..
Sumber :
  • ANTARA/

Waria Ikut Razia, Cium Warga Yang Tak Gunakan Masker

Senin, 24 Mei 2021 - 14:33 WIB

Mojokerto, Jawa Timur, 24/5 – Ada-ada saja cara unik yang dilakukan Kepolisian Resort Mojokerto, Jawa Timur, dalam menekan angka penyebaran covid-19. Sejumlah waria ikut dilibatkan dalam memberi edukasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19.

Yang menarik, dengan mengenakan helm  berbentuk virus korona dan berdandan menyerupai pocong, sejumlah Waria tak segan memburu dan menciumi warga yang tidak menggunkan masker.

Tak hanya itu, para pemotor yang kedapatan tak mematuhi protokol kesehatan saat berkendara juga  diberhentikan dan langsung dipakaikan masker serta diberi himbauan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain berkostum ala Virus Corona dan menyerupai pocong, Kepolisian Resort Mojokerto juga menggunkan duplikat  keranda mayat korban covid-19 dalam mengedukasi warga tentang bahannya jika mengabaikan protokol kesehatan.

Menurut AKBP Dony Alexander, Kapolres Mojokerto, cara unik yang dilakukan Resort Mojokerto dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah Mojokerto, sebagai bentuk pesan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada disekitar kita dan sangat berbahaya jika kita abai.

“ Oleh kerena itu, disiplin untuk terus menjalankan protokol kesehatan harus terus dilakukan oleh semua pihak.” Jelasnya.

Hingga saat ini, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,  berstatus zona kuning dalam penyebaran covid-19. (mii/ika)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral