Roy Suryo.
Sumber :
  • tim tvOne

Unggah Stupa Mirip Jokowi, Roy Suryo Minta Maaf

Jumat, 17 Juni 2022 - 15:10 WIB

Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo meminta maaf setelah mengunggah meme patung Buddha (stupa) di Candi Borobudur yang di edit mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dengan rasa pertanggung jawaban saya yang besar dan sepenuh hati yang paling dalam. Saya mohon maaf kepada seluruh umat Buddha atau masyarakat yang mungkin terkena imbasnya dengan kasus ini, gara-gara adanya provokasi. Tidak ada satu pun niat saya untuk melakukan itu," ujar Roy Suryo dalam program tvOne Apa Kabar Indonesia Malam dikutip tvOnenews, Jumat (17/6/2022).

Roy Suryo mengaku menyesal kepada masyarakat, khususnya para umat Buddha yang tersinggung atau merasa telah dirugikan dengan adanya permasalahan ini.

"Sekali lagi kepada semua umat Budha, memang saya akui ketika itu terjadi saya memang menyesal juga. Karena ini sudah mencederai sebagai dari masyarakat Indonesia, terutama umat Budha," pungkas dia.

Mantan Menpora ini juga menuding adanya buzzer yang mencoba menggiring opini seakan-akan dirinya lah yang mengedit meme stupa Candi Borobudur tersebut.

Roy Suryo membantah adanya tuduhan bahwa ia merupakan orang yang pertama kali mengunggah meme stupa Candi Borobudur yang dikatakan mirip Presiden Jokowi.

Dalam kutipannya pada Jumat (17/06/2022) melalui akun Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2 ia menjelaskan bahwa kronologi foto meme tersebut muncul dan mulai tersebar di Twitter. Ia menjelaskan foto itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @IIrutPagut pada Selasa (7/6/2022) pukul 09.36 WIB.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral