Politisi PAN, Yandri Susanto.
Sumber :
  • Istimewa

Yandri Susanto Masih Jabat Komisi VIII, Ketua Fraksi PAN Sebut Diganti Usai Pengawasan Haji

Kamis, 30 Juni 2022 - 18:50 WIB

Jakarta - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Daulay menanggapi terkait posisi Yandri Susanto yang masih merangkap menjadi Ketua Komisi VIII. Yandri diakui saat ini sedang mempersiapkan pengawasan haji 2022.

Yandri diketahui masih belum mencopot jabatannya sebagai Ketua Komisi VIII yang mengurus persoalan agama dan sosial. Terkait rangkap jabatan ini, Saleh mengatakan masih menunggu waktu yang tepat untuk melakukan serah terima jabatan kepada Ketua Komisi VIII yang baru. 

"Beliau (Yandri, red) ini statusnya sekarang masih Ketua Komisi VIII karena memang sudah keluar visanya dan sudah dibuatkan surat tugas untuk melakukan pengawasan haji dan memimpin rombongan Komisi VIII. Jadi karena itu nanti ini akan kita ganti setelah pulang haji," ungkap Saleh kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Terkait calon pengganti Yandri, Saleh mengatakan belum mau umumkan sekarang. Calon penggantinya diketahui tetap berasal dari fraksi PAN.

"Tentu nanti kita akan lihat latar belakangnya, pendidikannya, kemudian latar belakang organisasinya, latar belakang politiknya, itu juga sangat penting dan juga representasi wilayah yang akan duduk di sana," kata Saleh.

Ia kemudian menyebutkan sejumlah kader PAN yang dianggap cocok memenuhi kriteria untuk duduk sebagai Ketua Komisi VIII gantikan Yandri. 

"Kalau disebut-sebut Prof Zainudin Maloki cocok, saya juga cocok, ada Ahmad Yohan, ada Rizki Sadiq, Andi Yuliani Paris, ada Ashabul Kahfi juga," pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral