Indonesia Bekerjasama Dengan Korsel, Dalam Membuat Teknologi Untuk Mencegah Virus Pandemi.
Sumber :
  • dpr.go.id

Indonesia Bekerjasama Dengan Korsel, Dalam Membuat Teknologi Untuk Mencegah Virus Pandemi

Kamis, 30 Juni 2022 - 18:51 WIB

Jakarta - Pimpinan DPR RI dan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI menggelar pertemuan dengan Ketua Komite dan Kesejahteraan Majelis Nasional Korea Selatan. Pertemuan tersebut dilakukan untuk menjalin kerja sama terkait percepatan pemanfaatan teknologi terbaru di berbagai sektor, terutama di bidang kesehatan.
 
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Muhaimin Iskandar mengatakan, kerjasama dalam membangun teknologi antar kedua negara ini juga akan memudahkan penanganan berbagai penyakit.
 
“Kita ingin mendorong kedua negara untuk mempercepat kerja sama di bidang teknologi, terutama teknologi kesehatan di mana kita harus mengejar kekurangan teknologi yang dibutuhkan untuk mengantisipasi perkembangan kebutuhan kesehatan baik yang bersifat pengobatan maupun alat alat kesehatan yang dibutuhkan untuk menangani berbagai penyakit, diantaranya pandemi maupun virus lainnya,” tutur Gus Muhaimin, usai memimpin pertemuan tersebut di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).
 
Selain itu, pertemuan ini dihadiri oleh Member of Special Committee on Budget and Accounts Kang Deukgu, Member of Science, ICT, Broadcasting and Communication Comitte Yang Jungsuk, dan Member of Health and Welfare Committee Choi Younsuk.
 
Gus Muhaimin menjelaskan, dirinya meminta percepatan pengembangan teknologi kesehatan di Indonesia. Karena dilihat dalam beberapa waktu terakhir peningkatan angka penularan semakin meningkat
 
Ia juga mengungkapkan tanpa adanya teknologi yang membantu, Indonesia akan sulit menghadapi banyaknya sejumlah penyakit yang menyebar di dunia 
 
“Indonesia harus mengakui (bahwa) kita membutuhkan teknologi yang murah, teknologi yang cepat, yang bisa segera digunakan. Dan, Korea Selatan salah satunya yang cepat memproduksi teknologi,”katanya. (mg5/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral