ACWG-2 Fokus pada Peningkatan Peran Audit dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi.
Sumber :
  • antara

ACWG-2 Fokus pada Peningkatan Peran Audit dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi

Selasa, 5 Juli 2022 - 17:40 WIB

Badung - Pertemuan Kelompok Kerja Anti-Korupsi (Anti-Corruption Working Group/ACWG) kedua, memfokuskan pembahasan pada peningkatan peran audit dalam mencegah dan memberantas korupsi

Hasilnya diharapkan akan menjadi dokumen kebijakan yang mengikat bagi negara-negara anggota G20

“Peningkatan peran audit dalam pemberantasan korupsi jadi satu-satunya isu usulan Indonesia yang disetujui oleh seluruh delegasi untuk dibahas dalam pertemuan High Level Principle (HLP) pada Putaran Ke-1 ACWG di Jakarta,” kata Ketua/Chair ACWG-2 Mochamad Hadiyana dalam jumpa pers di Badung, Bali, Senin (4/7/2022). 

Dengan dijadikannya isu peningkatan audit dalam penanganan korupsi menjadi high level principle, nantinya ini akan menjadi dokumen kebijakan yang mengikat. 

“Implementasinya ini akan ditagih pada forum G20 mendatang," kata Hadiyana yang juga menjabat sebagai Deputi Bidang Informasi dan Data Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Ketua ACWG lainnya, Rolliansyah Soemirat, Indonesia berharap ACWG dapat menghasilkan dokumen kebijakan, karena itu akan menjadi kontribusi Indonesia dalam upaya global memerangi korupsi. 

“Isu peningkatan peran audit dalam pemberantasan korupsi bakal dibahas dalam pertemuan pertama ACWG Putaran Ke-2 di Badung, Bali pada hari Selasa (5/7),” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
03:43
01:20
04:40
14:52
08:58
Viral