Sejumlah petugas menolong perempuan yang menjadi korban banjir di Riau.
Sumber :
  • antara

BPBD Riau Minta Warga di Bantaran Sungai Waspada Banjir Saat Musim Hujan

Sabtu, 4 September 2021 - 20:07 WIB

Kota Pekanbaru, - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau meminta warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman banjir karena daerah setempat saat ini sudah musim hujan.

"Ada dua daerah di Riau yang memiliki potensi banjir, yakni Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir," kata Kepala BPBD Riau M. Edy Afrizal dalam keterangannya di Pekanbaru, Sabtu 4 September 2021.

Dia mengatakan sejumlah wilayah di Riau juga masuk dalam ancaman tanah longsor, seperti Kabupaten Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, dan Kuansing.

Pihaknya sudah mengirim surat ke seluruh kabupaten dan kota di Riau, sebagai upaya peringatan dini potensi bencana, agar ada kesiapsiagaan  menghadapi ancaman banjir dan tanah longsor.

"Sebagai peringatan dini dan kesiapansiagaan tersebut semua daerah di Riau dapat melakukan upaya pencegahan dalam meminimalisasi dampak ancaman bencana banjir dan tanah longsor yang diprediksi akan muncul di kabupaten kota tersebut," katanya.

Ia meminta pemerintah daerah di Riau melakukan upaya-upaya pencegahan banjir dan longsor, guna meminimalisasi kerugian harta benda dan mencegah jatuhnya korban jiwa.(ant/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral