Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak saat di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

5 Perkembangan Terbaru Kasus Penembakan Brigadir J di Rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo.

Selasa, 19 Juli 2022 - 08:48 WIB

Jakarta - Fakta-fakta mengenai kasus adu tembak antara Nopriansyah Yosua Hutabarat atau brigadir J dengan Bharada E perlahan mulai terbuka. Mulai terungkap bukti-bukti terbaru termasuk dugaan kejanggalan dalam insiden tersebut.

Berikut beberapa perkembangan mengenai insiden penembakan Brigadir J atau Brigadir Yosua.

1. Kuasa hukum keluarga Brigadir J mendatangi Bareskrim


Kamaruddin Simanjuntak (img: via Antara/M Risyal Hidayat)

Tim kuasa hukum keluarga Brigadir Brigadir J yang diwakili Kamaruddin Simanjuntak dan Johnson Panjaitan, mendatangi Bareskrim pada Senin, 18 Juli 2022. Kedatangan kuasa hukum tersebut tanpa dihadiri pihak keluarga Brigadir J.

"Orang tua kami harapkan ikut, tapi masih trauma belum berani datang ke sini (Bareskrim) karena traumatik," ujar Kamaruddin.
 
Meski demikian, lanjut Komarudin, pihaknya selaku kuasa hukum intens berkomunikasi dengan orang tua atau keluarga Brigadir J yang berada di Jambi.
 
Sementara itu, Johnson Panjaitan selaku kuasa hukum senior, menyatakan pihaknya ingin membuat laporan resmi terlebih dahulu sebagai respon tuduhan-tuduhan yang dinilai menyudutkan keluarga dan menjurus ke fitnah.
 
"Itu yang terpenting projustitia kami tempuh supaya polemik-polemik ini jangan digunakan oleh orang-orang tertentu yang mengintimidasi mengancam keluar yang sudah menjadi korban. Jadi itu dulu, kami akan melaporkan," katanya.

2. Dugaan tindak pidana pembunuhan dan penganiayaan

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral