Ingin Jadi Video Content Creator Handal? Ayo Gabung di Beasiswa Gratis dari Kominfo & Effion Creator School.
Sumber :
  • antara

Ingin Jadi Video Content Creator Handal? Ayo Gabung di Beasiswa Gratis dari Kominfo & Effion Creator School

Kamis, 21 Juli 2022 - 15:59 WIB

Jakarta - Menekuni profesi sebagai video content creator kini menjadi pilihan menjanjikan. Betapa tidak, seiring berkembangnya media sosial, profesi video content creator banyak digandrungi kaum milenial. 

Tak sedikit YouTuber, TikToker atau Selebgram di tanah air yang kini sukses dan telah menginspirasi kaum muda di Indonesia. Dengan menjadi Content Creator, kamu membangun aset digital yang bisa memberikan dampak positif dan menghasilkan income melalui konten.

Apa dan bagaimana sebenarnya pekerjaan video content creator itu? Seorang video content creator bertugas menciptakan konten digital. 

Konten tersebut bisa terdiri dari beberapa unsur seperti tulisan, gambar, visual dan suara. Seorang video content creator dapat menggabungkan semua unsur tersebut dan kemudian dijadikan karya video positif yang siap dipublikasikan di Internet.

Menjalani profesi ini tidaklah mudah karena untuk menghasilkan karya terbaik, seorang video content creator perlu menimba banyak ilmu dan pengalaman melalui pelatihan. Saat ini masih banyak yang merasa kurang percaya diri menekuni profesi video content creator karena beragam alasan.

Misalnya, tidak punya skill untuk mengedit konten video, belum punya mentor atau komunitas positif, tidak punya teman kolaborasi, bahkan alasan malu tampil di depan kamera. Nah, bagi kamu yang mengalami kendala-kendala tersebut dan bercita-cita menjadi video content creator yang handal, kini ada peluang emas yang tak boleh dilewatkan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) bekerjasama dengan Effion Creator School memberikan beasiswa pelatihan online gratis buat kamu yang ingin menjadi video content creator, seperti YouTuber, TikToker, Selebgram,  Influencer, Instagrammer  atau  Vlogger di tahun 2022. Setelah sukses menjalankan pelatihan Master Batch 1 2022 dan telah diikuti oleh ribuan peserta, Digital Talent Scholarship (Kominfo) - Thematic Academy kembali menggelar Program Beasiswa Pelatihan Online Video Content Creator Master Batch 2 yang didukung oleh Effion Creator School selaku mitra resmi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral