Lokasi makam Brigadir J dibersihkan jelang proses autopsi ulang atau ekshumasi, Rabu (27/7) besok..
Sumber :
  • tvone- novri affandi

3 Persiapan jelang Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Makam Sempit jadi Harus Dilakukan di …

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:40 WIB

Sesuai dengan permintaan keluarga, jenazah Brigadir J akan menjalani autopsi ulang, Rabu (27/7) besok. Kapolda Jambi Irjen Rachmad Wibowo menyebut nantinya anggota keluarga inti turut menyaksikan proses pembongkaran makam Brigadir Yosua Hutabarat (J).

Satu Orang Anggota Keluarga Ikut Pantau Autopsi Ulang

Proses autopsi ulang atau ekshumasi akan dilaksanakan di RSUD Sungai Bahar. Irjen Rachmad memastikan pihaknya telah menyiapkan personel pengamanan sekaligus rute terbaik dan titik konferensi pers.

"Pak Karo Ops juga sudah menghitung berapa saja nanti rute yang dilewati dan tempat media untuk meliput juga sudah disediakan," katanya.

Soal satu orang keluarga yang akan menyaksikan langsung proses autopsi ulang menurut Koordinator Pengamanan Makam Brigadir J Pendeta Roy adalah tante kandung Brigadir J Rohani Simanjuntak

10 Dokter Disiapkan untuk Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Sebanyak tujuh hingga sepuluh dokter forensik disiapkan untuk melakukan autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J. “Dari Polri ada dokpol forensik. Kalau dari eksternal ada Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), RSCM, dan dokter forensik dari beberapa universitas. Jumlahnya di atas tujuh sampai sepuluh lebih,” beber Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, pada Minggu (24/7).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral