Eks Kadivkum Polri Beberkan Alasan Kegagalan Polri Mengusust Kasus Brigadir J.
Sumber :
  • kolase tvOnenews.com

Dianggap Tak Masuk Akal, Eks Kadivkum Polri Beberkan Alasan Kegagalan Polri Mengusust Kasus Brigadir J

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 12:02 WIB

Jakarta - Pengusutan kasus insiden penembakan Brigadir Yosua atau Brigadir J yang terus dalam penanganan masih menghadirkan misteri dan berbagai spekulasi. Selain itu, kasus ini juga menghadirkan tanggapan dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari mantan Kepala Divisi Hukum Polri, Irjen Pol (Purn) Aryanto Sutadi yang membeberkan alasan gagalnya penyelesaian insiden Brigadir J ini dengan baik.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi, diantaranya adalah proses pengiriman jenazah yang berlangsung cepat pasca kejadian dan juga adanya larangan ke pihak keluarga untuk membuka peti dari jasad Brigadir J. 

"Hari pertama terjadi kan langsung jenazah diproses cepat, kemudian dikirim ke keluarga. Nah, keluarganya enggak terima, marah, karena (mereka) minta kasus ini tolong selesaikan jangan ramai karena ini aib. Tapi, (keluarga) mau buka peti enggak boleh, sehingga (keluarga) korban enggak terima," beber Aryanto dalam tayangan ILC di tvOne, dikutip dari laman VIVA Sabtu (6/8/2022). 

Di sisi lain, pengumuman Polri yang dinilai terlambat mengungkapkan kasus ini setelah ramai dan viral di media sosial menjadi salah satu hal yang tidak masuk akal menurut Aryanto.

"Akhirnya meledak lah, setelah meledak (pemberitaannya), bingung kan polisi akhirnya baru dirilis hari Senin. Celakanya lagi, hari Senin, rilisnya enggak masuk akal, kan banyak kejanggalan. Kejanggalan di pihak keluarga, yang peti jenazahnya tidak boleh dibuka kemudian setelah dibuka ada luka sayat-sayat gede, terjadinya di rumah jenderal Yap enggak ada CCTV. Itukan dari keluarga, jadi kejanggalan itu muncul," tandasnya.


Eks Kepala Divisi Hukum Polri, Irjen Pol (Purn) Aryanto Sutadi (tvOne)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral