Kasus penembakan Brigadir J.
Sumber :
  • Dok istimewa

2 Peran Vital Putri Candrawathi dalam Pembunuhan Brigadir J, Tipu Muslihatnya Ngaku Dilecehkan Yosua Padahal Ikut Skenario Irjen Ferdy Sambo

Senin, 22 Agustus 2022 - 08:33 WIB

Jakarta – Putri Candrawathi sebelumnya mengaku dilecehkan oleh Brigadir J atau Brigadir Yosua hingga membuatnya trauma berat. Kini, istri Irjen Ferdy Sambo itu telah resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Sabtu (20/8/2022), setelah terbukti terlibat dalam skenario pembunuhan Yosua. Bahkan, Putri memiliki 2 peran kuat dalam pembunuhan si ajudannya tersebut.

2 Peran Vital Putri Candrawathi dalam Pembunuhan Brigadir J, Tipu Muslihatnya Ngaku Dilecehkan Yosua Padahal Ikut Skenario Irjen Ferdy Sambo

Penyidik menjerat istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dengan sangkaan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. 

"Dan melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi perencanaan pembunuhan Brigadir Yoshua," kata Andi. 

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menyampaikan bahwa Putri Candrawathi terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang merupakan pihak yang mengajak Brigadir J, dan 3 tersangka lainnya yaitu Bharada E, Bripka RR dan Kuat Ma'ruf untuk menuju ke Kompleks Polri di Duren Tiga. Sebelumnya, mereka berada di rumah pribadi Putri dan Sambo di Jalan Saguling III. 

"(Putri Candrawathi) mengajak berangkat ke Duren Tiga bersama RE, RR, KM, almarhum J (Brigadir J)," ujar Agus saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Peran lainnya yaitu Putri Candrawathi menyaksikan saat tersangka Bripka RR dan Bharada E menyatakan kesanggupan untuk menghabisi Brigadir J ketika digelar rapat kecil di lantai 3 rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral