Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputro

Terungkap Teka-teki Siapa Pengambil CCTV di Pos Satpam Komplek Dinas Ferdy Sambo

Rabu, 24 Agustus 2022 - 11:34 WIB

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menjelaskan secara rinci perihal lenyapnya CCTV yang berada di Pos Satpam komplek rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, saat melakukan  rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI, Rabu (24/8/2022) di Komplek DPR Senayan, Jakarta.

Menurut Kapolri, CCTV yang berada di pos satpam yang sempat menjadi polemik, terkait kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, saat ini telah mendapat kejelasan.

"Dari hasil interogasi, pada saat itu kita mendapatkan kejelasan bahwa CCTV tersebut diambil oleh anggota Propam," ujar Kapolri dihadapan anggota Komisi III DPR RI.

Lebih lanjut Kapolri menjelaskan pengambilan CCTV tak hanya dilakukan oleh anggota Propam namun juga diambil anggota Bareskrim.

"Dan juga ada personil dari Bareskrim dan disitu juga terungkap peran dari masing-masing personil siapa yang mengambil, siapa yang mengamankan dan kemudian kita dapatkan informasi lebih lanjut siapa yang merusak CCTV." Tambahnya.

Dengan terungkapnya perusakan CCTV tersebut, lanjutnya, menjadi kunci pengungkapan kasus penembakan Brigadir Yosua.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo tiba di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.44 WIB untuk RDP dengan Komisi III DPR RI tentang pembunuhan Brigadir J. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral