Zulkifli Hasan (PAN), Airlangga Hartarto (Partai Golkar) dan Suharso Monoarfa (PPP).
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOne

PAN Berharap Masalah Internal PPP Tak Pengaruhi Eksistensi KIB

Selasa, 6 September 2022 - 11:19 WIB

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan pernyataan sikap atas masalah internal yang sedang dihadapi oleh Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP).

Wakil Ketua Umum sekaligus Juru Bicara PAN Viva Yoga Mauladi berharap masalah itu bisa cepat selesai serta tidak mempengaruhi eksistensi dan kekompakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kondisi ini semoga tidak berpengaruh signifikan terhadap eksistensi dan kekompakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). KIB akan terus berkonsolidasi menyongsong persiapan pemilu presiden 2024," kata Viva dalam keterangan resmi, Selasa (6/9/2022).

Ia menegaskan, sebagai partai yang memiliki hubungan baik dengan PPP serta pasangan koalisi di KIB, PAN tidak akan ikut campur urusan yang menyeret Suharso Monoarfa itu.

"PAN tidak akan ikut campur atas dinamika dan masalah rumah tangga di PPP, termasuk di partai politik lain. Sikap PAN untuk menjaga fatsun politik," tutur dia.

Diketahui, Suharso Monoarfa resmi diberhentikan dari jabatan ketua umum PPP oleh Mahkamah Partai.

Keputusan itu setelah tiga pimpinan majelis mengeluarkan surat ketiga berisi fatwa "Memberhentikan Saudara Suharso Monoarfa dari Jabatan Ketua Umum DPP PPP".

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral