Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo.
Sumber :
  • Antara

Diduga Terkait Kasus Ferdy Sambo, Polri: 3 Kapolda yang Diduga Terlibat Kasus Brigadir J Belum Diperiksa

Selasa, 6 September 2022 - 16:55 WIB

Jakarta - Mabes Polri enggan menyikapi dugaan pemeriksaan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta dalam pusaran kasus eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengaku pihaknya belum melakukan pemeriksaan apa pun kepada tiga Kapolda tersebut. 

"Saya tidak berani berandai-andai. Andai kalau belum mendapat informasi yang update dari Timsus, itu belum berani saya jawab," ujar Irjen Dedi Prasetyo di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2022). 

Irjen Dedi menjelaskan tim khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo belum mendapatkan laporan terkait dugaan keterlibatan tiga Kapolda. 

Menurut dia, Inspektorat Khusus (Itsus) bekerja sesuai fakta dan bukti-bukti sebelum melakukan pemeriksaan tersebut. 

"Pak Irsus bekerja sesuai fakta yang ditemukan. Kalau nggak ada, saya pasti akan luruskan pemeriksaan terhadap tiga Kapolda yang belum ada sampai saat ini," jelasnya. 

Selain itu, dia mengatakan pemeriksaan itu akan dilakukan jika terdapat bukti keterlibatan tiga Kapolda itu dalam pusaran kasus Ferdy Sambo

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral