Rukmini dan Kapten Pierre Tendean.
Sumber :
  • IG @vz_pierre

Cerita Cinta Kapten Pierre Tendean yang Terungkap Dalam Surat Pada Kakaknya Mitzi, Tapi PKI Menggagalkan Semuanya

Sabtu, 10 September 2022 - 02:23 WIB

Kepada Mitzi kakaknya, Kapten Pierre Tendean mengirim sepucuk surat. Pierre menceritakan tentang cintanya kepada kekasihnya Rukmini atau yang akrab disapa Mimin. Dalam surat itu Ia mengatakan telah menemukan jodohnya.

"Mitz, aku wis ketemu jodoku. Wis yo Mitz, dongak ake wae, mugo-mugo kelakon.(Mitz, aku sudah ketemu jodohku. sudah ya Mitz, doakan saja mudah-mudahan tercapai.)" tulis Pierre Tendean, dikutip dari penuturan Masykuri dalam bukunya "Pierre Tendean" terbitan 1983/1984.

Membalas surat adiknya yang menyatakan bahwa ia telah mempunyai tambatan hati itu, Mitzi Farre menulis,

"Pierre, kalau orang mau berumah tangga yang penting adalah restu dari orang tua". kata Mitzi

Foto: Kakak Pierre Tendean, Mitzi dan Bonnie putranya disamping makam Piere. (Masykuri, "Pierre Tendean" - 1983/1984)

Hal yang dibayangkan Mitzi, adalah untuk kedua kalinya terdapat perbedaan antara Pierre dengan orang tuanya, terutama dengan ibunya. Dahulu tentang pilihannya untuk memasuki Akademi Militer, sekarang tentang pilihannya untuk mendapatkan jodoh.

Ini terjadi karena besarnya rasa kasih sayang orang tuanya terhadap Pierre. Orang tuanya khawatir kalau-kalau dengan pilihannya itu, kelak Pierre tidak akan memperoleh kebahagiaan. 

Demikian cintanya Pierre terhadap kekasihnya Rukmini, sehingga setiap ada waktu senggang dalam tugasnya selalu dipergunakan untuk menemui kekasihnya itu. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral