Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon.
Sumber :
  • instagram/@fadlizon

Terkait Kebocoran Data oleh Hacker Bjorka, Fadli Zon Sebut Indonesia Sedang Alami Krisis Kedaulatan Data

Rabu, 14 September 2022 - 15:31 WIB

Jakarta - Kemunculan sosok hacker anonim yang menamakan dirinya Bjorka belakangan ini menarik perhatian sejumlah masyarakat Indonesia setelah beberapa kali membocorkan sejumlah data penting dari lembaga pemerintahan da juga pejabat Indonesia.

Dalam bebrapa hari terakhir nama hacker Bjorka menjadi suatu topik yang cukup ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia salah satunya di media sosial twitter.

Nama Bjorka mendapt sorotan dari masyarakat Indonesia karena dalam beberapa hari terakhir mengklaim jika ia berhasil membobol sejumlah situs lembaga pemerintahan dan memiliki sejumlah data dan dokumen penting pemerintahan Indonesia.

Bahkan Bjorka beberapa kali membocorkan sejumlah data penting lembaga pemerintahan Indonesia ke publik hingga menjualnya di situs darkweb. Tak hanya itu Bjorka pun membocorkan data-data pribadi dari beberapa petinggi negara.

Diketahui jika Bjorka membocorkan data-data pribadi milik Presiden Joko Widodo, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Bidang Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Ketua DPR RI Puan Maharani, Hingga Menteri Bidang Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Aksi Doxing atau menyebarkan data pribadi milik sejumlah petinggi negara yang dilakukan oleh hacker Bjorka itu sempat membuat kegaduhan di media sosial twitter bahkan hingga menarik perhatian dari Presiden Joko Widodo.

Menanggapi terkait kebocoran data yang dialami oleh sejumlah lembaga dan petinggi negara Indonesia tersebut, membuat Presiden Joko Widodo membentuk tim Khusus untuk menindak lanjuti serangan yang dilakukan oleh hacker Bjorka.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:47
06:30
01:40
02:00
02:22
02:28
Viral