Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra..
Sumber :
  • antv

Kenang Sosok Prof Azyumardi Azra, Muhammadiyah: Azyumardi Azra Sang Intelegensia Begawan Bangsa

Minggu, 18 September 2022 - 17:33 WIB

Jakarta - Kabar duka datang dari Prof Azyumardi Azra yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pers berpulang hari ini Minggu (18/9) di Rumah Sakit Serdang, Selang, Malaysia karena terserang penyakit jantung. Ketua Umumm Muhammadiyah mengenang sosok Prof Azyumardi Azra, Minggu (18/9/2022).

Kenang Sosok Prof Azyumardi Azra, Muhammadiyah: Azyumardi Azra Sang Intelegensia Begawan Bangsa..

Ketua Umum PP Muhammadiyah. (via-viva)

Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Prof. Azyumardi Azra. Azyumardi meninggal dunia di Malaysia, Minggu, 18 September 2022. 

“Beliau adalah cendekiawan muslim dan intelektual bangsa yang maqom-nya sudah begawan atau ar-rasih fil-'imi. Pemikirannya senantiasa jernih dan komprehensif, yang menggambarkan kedalaman dan keluasan ilmu, khususnya ilmu keislaman yang terkoneksi dengan berbagai aspek kehidupan,” kata Haedar dalam keterangan tertulisnya.

Azyumardi, katanya, memiliki pemahaman sejarah yang luas dan dapat menjelaskan banyak hal dari peristiwa masa lampau dengan kekinian, termasuk analisisnya tentang jaringan ulama internasional.

Pemikirannya Azyumardi tentang peradaban, menurutnya, juga melintas batas, sehingga menggambarkan inklusivisme yang luas. Demikian halnya dengan pemikirannya tentang politik Islam, selalu menyajikan analisis yang cerdas dan simultan, tidak dogmatik dan apologis. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral