Wali Kota Depok, Mohammad Idris.
Sumber :
  • tim tvone/mely kasna

Tanggapi Sindiran Hasto, Wali Kota Depok : Gak Usah 'Baperan'

Senin, 19 September 2022 - 15:45 WIB

Depok, Jawa Barat - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menanggapi pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang menyindir PKS dan mengaitkan dengan kinerja pimpinan daerah yang berasal dari PKS. Hasto juga menyebut Kota Depok sebagai salah satu contohnya. 

Idris pun meminta agar isu politik jangan dibenturkan dengan kinerja pimpinan daerah.

"Sejatinya sih jangan dibenturkan ya isu politik dengan kerja eksekutif, karena ekskutif juga masih bagian dalam politik pemerintahan," ujar Idris saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022).

Idris juga mengingatkan agar sebagai publik figur nasional, harusnya mempertimbangkan dahulu sebelum memberikan statement lantaran jika salah, dapat menjadi bumerang kepada publik figur itu sendiri.

"Saya sering mengingatkan bahwa yang namanya publik figur apalagi tingkat nasional, itu dalam berstatement sejatinya penuh dengan pertimbangan lah ya," tuturnya.

Ia mencontohkan fraksi PKS yang menolak kenaikan BBM, meski ia diusung oleh PKS, sebagai kepala daerah, dirinya tetap mengikuti instruksi dari pusat, pun terkait kenaikan harga BBM. 

Penolakan-penolakan akan kebijakan, disebutnya sudah biasa dalam demokrasi, sehingga ia mengatakan agar jangan 'baperan'.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
04:17
04:14
09:13
01:18
02:27
Viral