Sawi Pesanan Presiden Diturunkan Dari Mobil Bak Terbuka di Istana Bogor (16/9).
Sumber :
  • tim tvOne

Usai Petani Mengamuk, Presiden Jokowi Borong Dua Ton Sawi

Kamis, 16 September 2021 - 20:59 WIB

Sukabumi, Jawa Barat - Setelah staf kepresidenan melakukan kunjungan untuk memberikan bantuan ribuan paket sembako kepada warga dan petani di Desa dan Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi yang membabad tanaman sawi karena kesal dengan harga 0 rupiah. Hari ini, dua ton sawi pesenan Presiden Jokowi diturunkan di Istana Bogor.

Kepala Desa Kebonpedes Dadan Apriandani didampingi Ketua Karangtaruna Desa Kebonpedes bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kebonpedes, hari ini mendatangi Istana Presiden yang berada di Bogor untuk mengawal pendistribusian tanaman sawi.

"Tanaman sawi sebanyak dua ton itu, telah kami angkut menggunakan kendaraan pick up," Ujar Dadan, Kamis (16/09).

Menurut Dadan, tanaman sawi itu selain didistribusikan ke Istana Bogor juga akan dikirim ke Istana Presiden yang berada di Jakarta.

"Alhamdulillah, dengan diborongnya tanaman sawi itu, sangat membantu para petani kami," Ungkap Dadan.

Dadan mewakili para petani  telah menyampaikan keluhannya soal harga palawija, khususnya tanaman sawi yang kerap menurun harganya saat memasuki panen.

"Kita sudah sampaikan kepada staf kepresidenan mengenai keinginan para petani untuk jaminan harga sawi, agar tidak menurun atau harganya tetap stabil saat panen, dan sambutan dari staf kepresidenan sangat baik," kata Dadan saat mengawal dua ton sawi pesanan Presiden Jokowi tersebut.(Rizki Gustana/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral