Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Abdul Gani Siregar

Anies Baswedan Menang Voting di Twitter Terkait Pilpres yang Digelar ILC, Pengamat : Surprise Bagi Lawan Politik

Kamis, 22 September 2022 - 19:04 WIB

Jakarta - Indonesia Lawyers Club (ILC) menggelar voting kepada netizen pengguna media sosial Twitter mengenai "Seandainya Pemilu Presiden Digelar Hari Ini". 

Dalam hasil voting tersebut mengunggulkan nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Presiden terpilih dengan torehan suara sebesar 77 persen. 

Sedangkan peringkat kedua diraih Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan torehan suara sebesar 14 persen dan disusul Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dengan torehan sura sebasar 9 persen. 

Hasil voting melalui netizen pengguna Twitter tersebut turut disorot oleh pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin

"Tentu ini fenomena bagus dan positif ya, dimana netizen Indonesia bebas untuk bisa memilih dalam poling ILC. Artinya itu ada gambaran baru, ada perspektif baru bahwa selama ini kan Capres, Cawapres didominasi selalu Ganjar, Prabowo gitu," kata Ujang kepada Tvonenews.com saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

"Tapi kalau ada nama Anies yang paling tinggi tentu ini ada sebuah kejutan baru surprise. Surprise baru yang tentu ini harus diperhitungkan bagi lawan politik Anies," sambungnya. 

Lihat Juga: Hasil Voting ILC di Twitter

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral