Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Brigadir J.
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com

Di Hadapan Penyidik, Putri Candrawathi Bicara soal Brigadir J dan Kejadian Sebenarnya yang Terjadi di Magelang

Jumat, 23 September 2022 - 07:15 WIB

Jakarta - Di Hadapan Penyidik, Putri Candrawathi Bicara soal Brigadir J dan Kejadian Sebenarnya yang Terjadi di Magelang

Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari istri mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terkait keterlibatannya pada kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J sebagai tersangka, Jumat (23/9/2022).

Pada kasus pembunuhan Brigadir J itu, Ferdy Sambo disebut-sebut terpancing emosinya setelah mendengar bahwa sang istri, Putri Candrawathi mendapat perlakuan pelecehan seksual dari ajudannya, Brigadir J.

Karena emosi, Ferdy Sambo pun memilih untuk menghabisi Brigadir J yang dianggap sudah berkhianat karena berani melecehkan sang istri, Putri Candrawathi, namun bukan melalui tangannya sendiri, melainkan melibatkan ajudannya yang lain, yakni Bharada Richard Eliezer, atau Bharada E.


Sosok Brigadir J, Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi. (ist)

Fakta yang terungkap, Ferdy Sambo memerintahkan Bharada E untuk menembak mati Brigadir J dengan dorongan cerita bahwa Brigadir J sudah melakukan tindakan tidak terpuji, yaitu disebut telah melecehkan Putri Candrawathi.

Adapun Ferdy Sambo Sempat memerintahkan ajudan lainnya untuk menembak mati Brigadir J, yaitu Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), namun yang bersangkutan menolak dengan dalih tak punya nyali untuk menembak mati kawan sendiri.

Dor! Brigadir J pun dieksekusi mati oleh Bharada E atas perintah Ferdy Sambo.

Melihat Brigadir J sudah tewas tertembak ternyata membuat para tersangka, terutama Ferdy Sambo ketar-ketir.


Sosok Ferdy Sambo. (kolase tvonenews.com)

Berbagai macam cara dilakukan sang otak pembunuhan, Ferdy Sambo untuk mengelabui masyarakat dan polisi bahwa seolah-olah bahwa dia adalah korban dari kejahatan yang dituduhkan dilakukan oleh Brigadir J.

Skenario demi skenario dibuat untuk mengelabui, namun tetap terbongkar juga, hingga akhirnya Ferdy Sambo pun mengakui perbuatannya, yaitu menjadi otak dari pembunuhan Brigadir J.

Sosok Putri Candrawathi-lah yang justru kini menjadi sorotan.

Pada rekonstruksi yang digelar beberapa waktu lalu, dia bersikukuh menyebut bahwa dia adalah korban pelecehan yang dilakukan oleh Brigadir J.

Menurut keterangan yang didapat tvonenews.com dari penyidik yang enggan disebut namanya, menyebut bahwa Putri Candrawathi mengaku dilecehkan oleh Brigadir J di Magelang.

Saat itu, kata Putri Candrawathi, Brigadir J disebut masuk ke kamar Putri Candrawathi lalu terjadilah pelecehan tersebut.

Putri Candrawathi dan Brigadir J. (ist)

 "Dia (Brigadir J) menyentuh bagian-bagian sensitif (Putri)," kata penyidik yang enggan disebutkan namanya.

Motif Pembunuhan Brigadir J Cuma Dua, Perselingkuhan atau Pelecehan

Banyak spekulasi liar tentang motif pembunuhan Brigadir J yang beredar.

Meski begitu, Kapolri Jenderal

Sebuah kejadian di Magelang diduga menjadi pemicu Ferdy Sambo memutuskan untuk menghabisi Brigadir J.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral