Oknum TNI yang lakukan Tendangan Kungfu.
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar Instagram

Oknum TNI Pelaku Tendangan Kungfu Akui Khilaf dan Salah, Rumah Suporter Arema Didatangi Pangdam V/Brwijaya, Dudung Katakan Ini

Jumat, 7 Oktober 2022 - 14:00 WIB

Jakarta -  Oknum TNI AD yang melakukan tendangan kungfu datang ke rumah seorang suporter Arema FC yang jadi korban tendangan tersebut. Kedatangan oknum TNI AD itu bertujuan meminta maaf dan mengakui khilaf kepada korban tendangan kungfu tersebut. Hal terlihat dari video yang beredar di media sosial hingga viral dan menuai komentar warganet.

Dari video yang beredar itu, oknum TNI (pelaku tendangan kungfu) didampingi seorang berseragam TNI, yang diduga komandannya. Mereka datang ke rumah korban tendangan kungfu tersebut, yang diketahui bernama Muhammad Hazemi Rafsanjani. Kemudian, komandannya juga menerangnkan kepada pihak keluarga korban tersebut, bahwasanya anggotanya mengaku salah dan khilaf. 

"Setelah kejadian, saya tayangkan film itu di depan anggota Ibu, Ini siapa yang menendang? Alhamdulilah dia (pelaku tendangan kunfu) berjiwa satria, dan dia tunjuk tangan serta bilang saya komandan, saya siap salah, dan saya siap diproses," ujar seorang komandan kepada keluarga korban tersebut, seperti yang dikutip dari media sosial instagram sedulur_solo, Jumat (7/10/2022).

Kemudian, onkum TNI yang melakukan tendangan kungfu itu pun mengakui kesalahannya dan dirinya mengaku bahwasanya sejak usai kejadian dirinya ingin bertemu korban yang ditendang untuk meminta maaf. 

"Ya, saya ingin nemui anda, dan ingin meminta maaf, saya khilaf melakukan itu," kata oknum TNI tersebut.

Setelah oknum TNI tersebut meminta maaf kepada pihak keluarga korban dan korban, onkum TNI itu pun dimaafkan. 
Di samping itu, Pangdam V/Brwijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto juga mengunjungi rumah korban secara langsung. Dalam kunjungan itu, Pangdam juga meminta maaf sekaligus memberikan bantuan fasilitas kesehatan kepada Hazeni untuk memeriksakan dirinya ke rumah sakit.

"Kami sengaja datang ke sini menemui deng Rafi dan keluarga. Ini dek Rafi yang viral di media sosial, dia ditendang oleh prajurit kami. Nah kedatangan kami meminta maaf kepada dek Rafi dan keluarga atas tindakan yang dilakukan oleh anggota kami," ujarnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral