Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Istimewa

Akan Ada Kejutan pada Akhir Bulan Oktober Ini Soal Capres, Muhaimin Iskandar: Ya Insyaallah, ya Kita Tunggu Pengumuman!

Jumat, 7 Oktober 2022 - 22:33 WIB

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengaku akan ada kejutan yang akan terjadi pada akhir bulan Oktober 2022. Kejutan tersebut ada kaitannya dengan pencalonan pasangan capres-cawapres 2024.

"Dalam waktu dekat paling lama akhir bulan," ujar Muhaimin di Gelanggang Remaja Jakarta Timur (GRJT), Jumat (07/10/2022).

Terkait nama pasangan yang akan diusung partai besutan ulama ini, dirinya mengatakan pasangan belum ditentukan antara PKB dan Gerindra sebagai koalisi. Wakil Ketua DPR itu berharap semua untuk sabar menantikan nama yang akan muncul seperti dirinya yang akan berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Ya Insyaallah, ya kita tunggu pengumuman," tegasnya.

Terkait dengan kesepakatan bersama PKB dan Gerindra, Muhaimin akan melakukan pembicaraan lanjutan bersama Gerindra sembari menunggu partai lain yang akan bergabung. Dirinya mengaku akan ada kesepakatan lain yang menjadi kesepakatan dalam perjanjian kedua partai.

"Kita sudah berkoalisi dengan Gerindra, sudah bertanda tangan kontrak kerjasama dan Insyaallah akan ditindaklanjuti, termasuk deklarasi Calon presiden dam wakil presiden," tutupnya.(ppk)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral