Bambang Surojo.
Sumber :
  • IST

Bela Jokowi, Pria Ngaku Teman SMA Jokowi Hadiri Persidangan, Pamerkan Ijazah

Selasa, 18 Oktober 2022 - 21:47 WIB

Jakarta - Seorang pria paruh baya yang mengaku sebagai teman Sekolah Menengah Atas (SMA) Presiden Joko Widodo datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, untuk menyaksikan sidang atas perkara dugaan ijazah palsu.

Dia adalah Bambang Surojo, pria asal Solo yang kebetulan sedang berada di Jakarta.

Bambang hadir di dalam ruang sidang dengan membawa selembar fotokopi ijazahnya dari SMA Sekolah Menengah Pembangunan Persiapan (SMPP) 40 Solo yang kini telah berganti nama menjadi SMA 6 Surakarta, tempat Jokowi mengenyam pendidikan di SMA.

"Jadi agenda hari ini sebetulnya saya nih secara kebetulan saja ada di Jakarta. Saya nih dari Solo. Ternyata pada hari ini ada sidang tentang tuduhan ijazah palsu yang disidangkan pada hari ini," ucap Bambang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022).

Bambang mengungkapkan, dirinya merupakan teman satu kelas dari Jokowi sejak kelas 10 hingga 12 SMA dan lulus pada tahun 1980.

"Sebagai bukti bahwa ijazah Pak Jokowi itu asli, sama persis dengan saya punya. Yang membedakan hanya pas foto. Semua sama, nomor ininya juga sama karena di tahun yang sama kami lulus," ungkapnya.

Ia mengaku terkejut atas gugatan seorang warga bernama Bambang Tri Mulyono yang menyebut bahwa Jokowi menggunakan ijazah palsu saat mengikuti Pemilihan Presiden tahun 2019.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral