PM Inggris Tony Blair dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Rabu (20/10/2022)..
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Mantan PM Inggris Tony Blair Bakal Bantu Promosikan IKN ke Kancah Internasional

Kamis, 20 Oktober 2022 - 07:55 WIB

Jakarta – Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair bakal membantu mempromosikan Ibu Kota Nusantara (IKN) ke kancah internasional.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pernyataan itu disampaikan Blair saat diterima Presiden Jokowi dalam pertemuan di Istana Merdeka, Rabu (19/10/2022).

"Presiden Jokowi minta Tony Blair dan Tony Blair juga kebetulan menawarkan diri untuk membantu promosikan ibu kota baru ini ke internasional," ujar Luhut.

Luhut menyebut dalam pertemuan tersebut Blair juga sempat menyampaikan sejumlah pemikiran terkait strategi promosi yang dapat dilakukan pemerintah Indonesia.

Blair mengatakan pemerintah Indonesia bisa melakukan promosi ke beberapa negara lain seperti Uni Emirat Arab, China dan sejumlah perusahaan di kawasan Asia untuk berinvestasi di IKN.

"Tadi pikiran dari Pak Tony Blair, pengusaha dari pemerintah maksudnya dari Uni Emirat Arab dengan Tiongkok. Kemudian tadi Arab Saudi dengan Korea Selatan itu joint company," ucap Luhut.

Luhut menambahkan nantinya selain perusahaan asing perusahaan dari Indonesia juga akan turut berkontribusi dalam pembangunan IKN dengan menanamkan modalnya di sana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral