Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta.
Sumber :
  • tim tvOne

Polda Jatim Jadi Orang Tua Asuh 7.044 Yatim Piatu Korban Covid-19

Sabtu, 25 September 2021 - 21:22 WIB

Surabaya, Jawa Timur -  Polda Jawa Timur (Jatim) dan jajaran menjadi orang tua asuh dari 7.044 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat terpapar virus SARS-Cov-2. Selain memberikan beasiswa pendidikan, Polda Jawa Timur juga memberikan layanan kesehatan gratis kepada ribuan anak yatim piatu tersebut.

“Diangkat menjadi anak asuh, sedangkan orang tua angkatnya berasal dari anggota Polri, bisa juga dari TNI, maupun dari masyarakat, anak asuh ini yang orangtuanya terkena Covid-19, dimana orangtuanya meninggal sehingga butuh biaya pendidikan untuk masa depannya” ujar Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jawa Timur saat diwawancarai oleh tvonenews.com, Sabtu (25/9).

Polda Jatim akan memberikan beasiswa pendidikan, bimbingan konseling, hingga layanan kesehatan gratis di 10 Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur.

“Pertama Polri siapkan seluruh RS Bhayangkara ada 10 disiapkan gratis dengan cara nanti diberikan kartu BPJS, kedua berikan bantuan untuk pendidikan berupa beasiswa atau bantuan pendidikan, ketiga memberikan konseling, jika mereka masih memiliki tekanan,” tambah Irjen Nico.

Pandemi Covid-19 yang terjadi hampir dua tahun ini menyebabkan kematian yang cukup banyak. Akibatnya tidak sedikit anak- anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal dunia karena terpapar virus SARS-Cov-2.

Polda Jatim mengajak semua pihak seperti pengusaha dan perusahaan agar ikut menjadi orang tua asuh dari ribuan anak yatim piatu korban Covid-19.(sandri irwanto/put)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral