Politikus senior, Panda Nababan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki

Soal Persidangan Ferdy Sambo, Panda Nababan Ungkap Potensi Kejutan yang Bisa Membuka Tabir Kebohongan

Sabtu, 5 November 2022 - 18:19 WIB

Jakarta - Hampir empat bulan berlalu, kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, hingga kini masih menjadi perhatian publik.

Sidang dugaan kasus pembunuhan Brigadir J yang didalangi Ferdy Sambo menyajikan banyak keterangan saksi dalam persidangan. Beberapa diantaranya dinilai berbelit-belit dan diduga berbohong. 

Menanggapi persidangan yang telah berjalan, politikus senior Panda Nababan mengatakan dalam kasus pembunuhan Yosua ada kebanggaan lantaran masyarakat Batak terlihat kompak.

Tanpa bermaksud untuk membawa sukuisme, ia menyebut kekompakan masyarakat Batak dalam memperlihatkan solidaritas dianggap mengagumkan.

"Saya pikir Pak Samuel merasakan itu. Dari keluarga Hutabarat, Simanjuntak, belum lagi dari kami-kami ini," kata Panda dalam acara Dua Sisi tvOne 

Menurut dia, jika tak ada sikap atau karakter seperti itu maka proses hukumnya mungkin akan beda. Belum lagi, pihak keluarga terutama Ibu Yosua, Rosti Simanjuntak yang kerap menyuarakan jeritan hatinya imbas pembunuhan terhadap putranya tersebut.

"Tapi, dengan jeritan sikap itu segala macam, itu punya dampak yang begitu besar. Kalau tidak akan cincay, selesai," tutur eks Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral