Bharada E akan Bertemu Ricky Rizal dan Kuat Maruf.
Sumber :
  • Tim tvOne - Julio Trisaputra

2 ART Ferdy Sambo Jadi Saksi Lagi, Kuasa Hukum Bharada E Berharap Keduanya Tidak Berkata Bohong

Senin, 7 November 2022 - 10:21 WIB

Jakarta - Sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat kembali digelar hari ini, Senin (7/11/2022). Sidang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). 

2 ART Ferdy Sambo Jadi Saksi Lagi, Kuasa Hukum Bharada E Berharap Keduanya Tidak Berkata Bohong
Hari ini, sidang digelar bersama tiga terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, ketiganya yakni Bharada E atau Richard Eliezer, Bripka RR atau Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.


3 Terdakwa Kasus Pembunuhan Brigadir J. (Tangkapan Layar tvOne)

Agenda dalam persidangan kali ini masih pemeriksaan saksi seperti pada persidangan sebelumnya. Namun saksi yang dihadirkan berbeda dengan yang sebelumnya. 

Namun, diantara 12 orang saksi yang akan memberikan keterangan hari ini, terdapat 2 orang yang merupakan Asisten Rumah Tangga (ART) dari Ferdy Sambo. 

Diketahui 2 saksi sebelumnya yang juga merupakan ART Ferdy Sambo, yakni Susi dan Diryanto alias Kodir banyak menyebutkan keterangan bohong juga berkelit-kelit. Akibatnya, Majelis Hakim mengancam para saksi untuk diproses menjadi terdakwa.

Kuasa Hukum Bharada E, Ronny Talapessy berharap ART Ferdy Sambo yang akan memberikan kesaksiannya hari ini tidak lagi memberikan keterangan bohong seperti 2 ART sebelumnya.

Berharap Saksi Tidak Berbohong Lagi

Ronny Talapessy, Kuasa Hukum Bharada E atau Richard Eliezer berharap 2 ART Ferdy Sambo akan berkata jujur dalam memberikan kesaksiannya pada sidang hari ini. 

2 nama saksi yang merupakan ART Ferdy Sambo yang hadir sebagai saksi sidang hari ini yakni Rojiah atau Jiah dan Sartini.

“Karena keterangan saksi-saksi besok di persidangan di bawah sumpah, maka saya ingatkan agar saksi untuk tidak bersaksi palsu atau berbelit-belit karena bisa ke sanksi pidana Pasal 242 KUHP dengan penjara maksimal 9 tahun,” ungkap Ronny Talapessy, Minggu (6/11/2022). 


2 ART Ferdy Sambo yang dinilai berbohong, Kodir dan Susi. (Ist)

Tim kuasa hukum juga telah bertemu dengan Richard Eliezer untuk melakukan penguatan persidangan. Lebih lanjut, Ronny Talapessy menuturkan bahwa ada beberapa saksi yang dihadirkan untuk menjadi fokus tim penasehat hukum. Salah satunya adalah saksi dari Bank BNI.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral