Ketua Komnas HAM, Atnike Nova Sigiro saat jumpa pers di Kantor Komnas HAM RI, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2022)..
Sumber :
  • Istimewa

Komisioner Komnas HAM Baru Akan Segera Temui Jaksa Agung dan Menko Polhukam

Senin, 14 November 2022 - 20:30 WIB

Jakarta - Sembilan Komisioner Komnas HAM yang baru dilantik akan segera menemui Jaksa Agung dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) pada pekan depan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komnas HAM, Atnike Nova Sigiro saat jumpa pers di Kantor Komnas HAM RI, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2022).

Atnike mengungkapkan, pertemuan dengan Jaksa Agung adalah target utama dalam program prioritas 6 bulan ke depan yang baru saja disusun.

"Terkait dengan pertemuan jaksa agung, kami sudah membicarakan. Tentu jaksa agung salah satu kelembagaan yang menjadi target utama dalam 6 bulan ini untuk kami bangun komunikasi dan koordinasi," ucap Atnike.

Dia menjelaskan, pertemuannya dengan Jaksa Agung guna melakukan kerja sama menangani kasus pelanggaran HAM berat.

"Karena erat kaitannya dengan fungsi Komnas HAM dalam penyelidikan dalam pelanggaran ham yang berat," terangnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Eksternal Komnas HAM, Abdul Haris Semendawai mengatakan bahwa pekan depan pihaknya akan segera memulai pertemuan dengan sejumlah lembaga terkait.

"Terkait dengan Jaksa Agung, jadi kami sendiri sudah punya jadwal untuk bertemu, dengan Menkopolhukam itu, minggu depan, karena sekarang ini sedang G20, jadi semua ke Bali sehingga minggu ini tentu tidak memungkinkan," papar Abdul Haris.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral