Kolase Foto Korban Gempa dan Tenda Darurat di Cianjur, Jawa Barat.
Sumber :
  • tim tvone/tvone

Kami Takut Gempa Susulan, Ungkap Seorang Warga Cianjur

Rabu, 23 November 2022 - 05:01 WIB

Cianjur - Kondisi pasca-gempa berkali-kali yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, membuat warga setempat takut adanya gempa susulan. 

Oleh sebab itu, para warga yang merupakan korban gempa Cianjur itu lebih memilih bermalam di luar rumah, tepatnya di lapangan Kodim 0608. 

Satu di antara warga yang merupakan korban gempa Cianjur, Rohaeti menjelaskan, bahwa para warga lebih memilih tidur di lapangan ketimbang di rumah, karena takut dan khawatir terjadinya gempa susulan. 

Bahkan, dia sebutkan karena sering terjadinya gempa susulan, banyak rumah yang roboh.

"Kami takut ada gempa susulan, soalnya banyak rumah yang roboh karena gempa. Jadi, lebih baik kita mengungsi di sini, dan merasa lebih aman gitu," ungkap korban gempa Cianjur, Rohaeti ke tvone, Selasa (22/11/2022) malam. 

Di samping itu, ia juga ceritakan pada saat terjadinya gempa, Senin (21/11/2022) siang hari, bahwa dirinya begitu panik. Hal itu lantaran, ia akui, dirinya memiliki orang tua yang sudah berusia sepuh. 

"Ya kemarim sangat panik sekali, apalagi saya punya seorang ibu yang sudah berusia 76 tahun, jadi ya sangat mencekam sekali komdisinya kemarin. Apalagi saya punya anak berusia 5 tahun dan pada saat itu suami saya lagi bekerja dj luar," ungkapnya.

Kemudian, ia juga jelaskan, seluruh warga saat ini tinggal di tenda darurat karena takut terjadi gempa susulan bila saat berada di rumah. Meskipun, kondisi tenda tempat mengungsi itu dengan fasilitas seadanya. 

"Ya dengan fasiltas seadanya, dengan angin kencang dan anak-anak kedinginan. Tapi daripada di rumah kita takut rumah roboh," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral