Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi / Basarnas mendistribusikan bantuan logistik menggunakan 5 helikopter ke 6 desa yang terisolir..
Sumber :
  • Humas Basarnas

Basarnas Kirim Bantuan ke 6 Desa Terisolir dengan 5 Helikopter

Jumat, 25 November 2022 - 19:13 WIB

Cianjur, Jawa Barat - Badan SAR Nasional (Basarnas) mendistribusikan bantuan logistik menggunakan 5 helikopter ke 6 desa yang terisolir.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengatakan, bantuan tersebut berupa makanan siap saji, selimut, dan terpal.

Selain itu juga, kata Henri, pertolongan menggunakan jalur udara ini untuk membantu para pengungsi yang berada di daerah terpencil. Sekaligus memanfaatkan peralatan utama yang dimiliki Basarnas untuk menolong masyarakat.

"Fokus pada hari ini memang di tempat longsor. Itu sudah mendapatkan laporan dari BPBD maupun pihak terkait. Strategi Basarnas sekarang adalah memanfaatkan waktu, memanfaatkan alat utama kita," ucap Kepala Basarnas.

"Seperti helikopter saat ini, kita gunakan mereka, sedang mengangkut bahan makanan yang dibutuhkan oleh korban terdampak. Kita drop di daerah-daerah terpencil untuk memberikan bantuan-bantuan kepada mereka, bantuan materil dari udara," sambungnya.

Menurut Henri, pengiriman bantuan menggunakan helikopter ini untuk membantu para korban gempa Cianjur yang terlambat mendapat bantuan sebab daerahnya sulit dijangkau transportasi darat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
02:07
01:01
01:24
06:03
00:58
Viral