Pemetaan Udara Daerah Gempa Cianjur oleh Fly for Humanity.
Sumber :
  • Dok. Fly for Humanity/M Anwarudin

Aksi Heroik Respon Tepat Fly for Humanity, Lakukan Pemetaan Daerah Gempa Bumi Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 - 16:21 WIB

Cianjur, Jawa Barat – Gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dan sekitarnya menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. 

Dalam peristiwa tersebut, perlu adanya penanganan secara optimal terhadap peristiwa bencana gempa bumi Cianjur melalui pelibatan berbagai pihak termasuk didalamnya keterlibatan komunitas pengguna UAV/Drone. 

Ketersediaan informasi geospasial yang akurat akan memberikan keputusan yang tepat, efisien, efektif dan komunikatif dalam upaya penanganan darurat bencana gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (26/11/2022).


Pemetaan Udara dalam Aksi Respon Tanggap Gerakan Fly for Humanity. (Ist)

Direktur Pemetaan dan Evaluasi Risiko Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Dr. Udrekh, mengatakan bahwa pemetaan merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan ketika terjadi bencana, guna merencanakan aksi respon yang tepat. 

“Pemetaan udara ini menjadi hal yang akan sangat bermanfaat bagi tim penanggulangan bencana, mengingat daerah terdampak gempa yang cukup luas serta akses darat ke seluruh wilayah terdampak masih terbatas,” ucap Dr. Udrekh. 

Untuk itu, Gerakan Fly for Humanity turut membantu dalam proses Tanggap Darurat Bencana Gempabumi Cianjur melalui kegiatan pemetaan udara di daerah terdampak gempa bumi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral