Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menerima pemulangan dua jenazah korban helikopter NBO-105 yang jatuh di perairan Manggar, Belitung Timur, Kepulauan Bangka tersebut.
Sumber :
  • Dok. tvOnenews.com

Satu Korban Helikopter Jatuh di Kepulauan Bangka Belum Ditemukan, Kapolri Sebut Karena Cuaca Ekstrim

Rabu, 30 November 2022 - 15:14 WIB

Jakarta - Tim gabungan pencari korban jatuhnya Helikopter NBO 105 di perairan Manggar, Belitung Timur, Kepulauan Bangka masih melakukan pencarian terhadap jenazah AKP Arif Rahman. 

Usai tiga hari dinyatakan jatuh, tim gabungan masih belum dapat menemukan satu jenazah korban helikopter tersebut. 

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan cuaca ekstrim menjadi faktor pencarian satu jenazah tersebut terhalang. 

"Kondisi cuaca di lokasi pencarian cuacannya masih sangat buruk, sehingga agak sulit melakukan pencarian dengan cepat," kata Listyo di Bandar Udara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Rabu (30/11/2022).

Sementara itu, Listyo mengatakan pihaknya menerjunkan ratusan personel gabungan dalam pencarian korban jatuhnya helikopter tersebut. 

Menurutnya ratusan personel gabungan itu turut serta dibagi dari sejumlah titik dari jatuhnya helikopter tersebut. 

"Dilakukan upaya pencarian gabungan polri, dan TNI, kemudian ada Basarnas, kemudian ada pemerintah daerah, Gegana dan juga masyarakat kurang lebih 600 orang, di bagi menjadi 7 wilyaha dan tiga titik," ungkapnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral