Ade Sunaryo (67), warga Lengkongsari, Kota Tasikmalaya, tewas saat mengayuh sepeda.
Sumber :
  • Tim tvOne/Denden Ahdani

Kelelahan Gowes Sepeda, Lansia di Tasikmalaya Meninggal di Atas Trotoar

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 19:54 WIB

Tasikmalaya Jawa Barat - Seorang pria paruh baya, Ade Sunaryo (67), warga Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, tewas saat mengayuh sepeda di Jalan Tanuwijaya, Kota Tasikmalaya, Sabtu (2/10) sore. Jasad korban diketahui sudah telungkup di trotoar jalan, di samping sepeda yang dikendarainya.

Menurut Moch Rezza, saksi mata di lokasi kejadian, sebelum meninggal korban sempat mengayuh sepeda dari arah Jalan Rumah Sakit menuju Pasar Pancasila, namun diduga karena kelelahan dan kondisi fisik sudah sepuh, korban tumbang lalu telungkup di trotoar. Warga di lokasi kejadian pun berupaya membangunkan korban, tetapi korban tak sadarkan diri. 

"Korban tadi lagi naik sepeda, terus tiba-tiba tergeletak diatas trotoar jalan. Warga di sini pun langsung mendekat dan membangunkan korban, tapi gak sadar-sadar," kata Rezza.

Rezza menambahkan, usai diketahui tak sadarkan diri, korban langsung dievakuasi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya. Saat dilakukan pengecekan medis, ternyata korban sudah dalam keadaan tak bernyawa. Diduga, korban menghembuskan nafas terakhirnya di trotoar, sesaat setelah terjatuh dari sepeda.

"Karena tak sadarkan diri, korban dibawa ke IGD. Katanya di IGD pas dicek oleh dokter, korban sudah meninggal. Kayaknya meninggal di trotoar tadi kang. Mungkin karena kelelahan faktor usia," ucapnya.

Saat ini, jasad korban masih berada di RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya, sambil menunggu pihak keluarga. Pasalnya, saat kejadian korban tak membawa alat komunikasi, hanya membawa tanda pengenal saja berupa KTP. (Denden Ahdani/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:50
01:56
02:19
01:01
03:57
04:33
Viral