Petugas SAR Jakarta berhasil menemukan jasad korban tenggelam di kali Cakung pada Jumat (9/12)..
Sumber :
  • Kantor SAR Jakarta

Tim SAR Temukan Jasad Bocah Tenggelam di Kali Cakung

Jumat, 9 Desember 2022 - 17:33 WIB

Jakarta - Seorang anak yang terseret tenggelam di Kali Cakung ditemukan meninggal dunia setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan pada Jum’at (9/12) siang tadi sekitar pukul 13.40 WIB. Korban yang diketahui bernama Muhammad Danu Saputra (13) ditemukan pada radius kurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan.

“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dan kemudian korban kita evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke keluarga korban.” Ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih atas upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga akhirnya korban bisa ditemukan.

Tim SAR gabungan mulai pagi tadi melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan personil serta perlengkapan dan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) dimana tim pertama akan melakukan pencarian menggunakan rubber boat dengan radius 3 KM dari lokasi kejadian,
Tim kedua melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat sejauh 3 KM dari lokasi kejadian, kemudian tim ketiga melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian pada radius 10 meter.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar DKI Jakarta, Polres Jakarta Timur, Polsek Penggilingan, Satpol PP Jakarta Timur, Babinmas dan Babinsa, PPSU Kelurahan, IEA Jakarta Timur, Korgad Rescue, KCR, RPBA,Hirpala, Eslan, Garda Mantap, SAR MTA, Keluarga Korban, dan Masyarakat setempat.

Diketahui pada kamis (8/12) sekitar pukul 18.00 WIB, korban yang diduga memiliki keterbelakangan mental sedang bermain di Jembatan Kali Cakung, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Kemudian korban berenang di kali tersebut saat kondisi hujan deras dan air kali sedang tinggi.(SAR/Jeg)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral