Suasana di Seputaran Pura Mangkunegara Surakarta Jelang Resepsi Ngunduh Mantu Pernikahan Kaesang-Erina.
Sumber :
  • tim tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Ratusan Karangan Bunga Untuk Kaesang-Erina Berjejer di Area Pura Mangkunegaran

Sabtu, 10 Desember 2022 - 19:43 WIB

Solo, Jawa Tengah - Ratusan karangan bunga ucapan selamat atas pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono berjejer di sekitar gerbang utama Pura Mangkunegaran.

Karangan bunga itu didominasi kiriman dari pejabat negara dan para tokoh politik maupun tokoh masyarakat. Tampak karangan bunga yang ada antara lain kiriman dari KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman, Kepala BPK RI Achsanul Qosasi, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaiz, mantan kepala BIN Hendropriyono, Kepala BNN Petrus Golose, dan lain sebagainya.

Ukuran dari karangan bunga itu cukup besar yakni sekitar 2x3 meter. Beberapa tokoh bahkan terpantau mengirimkan lebih dari satu karangan bunga.

Salah satu pembuat karangan bunga dari Solo, Dwi Purwono mengatakan, ia sudah mendapat pesanan sejak beberapa hari sebelumnya. 

Paling tidak sudah ada delapan karangan bunga buatannya yang kini berjajar di luar pagar Pura  Mangkunegaran. Belum lagi pesanan yang sekarang sedang dikerjakan dan akan segera dikirim.

"Sudah delapan mas. Kalau biasanya pada Sabtu Minggu biasa mendapat 2 sampai 3 pesanan saja. Kini sehari bisa delapan. Sebenarnya bisa lebih, tapi kita bagi-bagi sama perajin yang lain," jelasnya saat menata karangan bunga di Pura Mangkunegaran.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral