Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (tengah) dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kiri) berikan keterangan usai pemantauan situasi pengamanan Tahun Baru..
Sumber :
  • ANTARA

Malam Pergantian Tahun Baru 2023 Berjalan Aman, Cuaca Terpantau Cerah

Minggu, 1 Januari 2023 - 07:31 WIB

Jakarta - Situasi pelaksanaan perayaan malam pergantian Tahun Baru 2023 di seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan kondusif. Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Memasuki awal tahun baru, secara umum tadi dilaporkan dari wilayah Indonesia bagian Barat, Timur dan Tengah secara umum baik," kata Kapolri, sebagaimana dikutip dari ANTARA, Minggu (1/1/2023).

Meski demikian Kapolri mengatakan ada beberapa wilayah yang menjadi pengecualian antara lain Sulawesi Selatan yang baru saja mengalami musibah longsor sehingga tugas pengamanan di wilayah Sulawesi Selatan difokuskan pada tugas pencarian dan penyelamatan (search and rescue/SAR).

Wilayah Papua juga secara umum dilaporkan terkendali, walau sempat terjadi peristiwa serangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Namun semuanya bisa diatasi. Malam ini dilaporkan semuanya terkendali. Kita harapkan perayaan malam Tahun Baru di Papua dan sekitarnya bisa berjalan lancar sehingga masyarakat bisa tutup tahun dengan baik," ucapnya.

Dia pun menyuarakan harapan agar Tahun Baru 2023 bisa membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat Tahun Baru kepada masyarakat. Semoga kita bisa melawati tahun ini dengan baik dan penuh dengan harapan, penuh dengan kesuksesan dan tentunya kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral