Ketua Bidang Kesehatan dan Perlindungan Anak DPP PKB, Nihayatul Wafiroh, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, pada Rabu (4/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

PKB Mendesak Pemerintah dan Penegak Hukum Untuk Beri Hukuman Berat Kepada Pelaku Penculikan Malika

Rabu, 4 Januari 2023 - 11:37 WIB

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengecam keras semua bentuk kekerasan yang terjadi pada anak, baik di lingkungan rumah, pendidikan, sosial, dan ranah publik.

Hal ini digaungkan oleh Ketua Bidang Kesehatan dan Perlindungan Anak DPP PKB, Nihayatul Wafiroh, saat melakukan konferensi pers terkait Perlindungan Anak dan Kasus Penculikan Anak.

"Kita tahu banyak sekali kasus-kasus kekerasan aku itu kekerasan fisik maupun kekerasan seksual di lingkungan pendidikan, juga kekerasan di sosial. Nah ini menjadi bahan pelajaran kepada negara untuk ambil bagian pada persoalan perlindungan yang jelas kepada anak, terlebih korban kekerasan," kata politikus yang akrab disapa Nini, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, pada Rabu (4/1/2023).

Nini pun menyoroti kasus penculikan anak yang belakangan ini viral di jagat Maya. Malika Anastasya, bocah berusia 6 tahun ini diculik oleh seorang pria bernama Iwan Sumarno selama 26 hari.

Menurut Nini, pemerintah dan penegak hukum harus tegas dalam mengambil langkah untuk mengeksekusi pelaku penculikan, karena sudah menghancurkan psikologis korban Malika.

"Oleh sebab itu kita mendesak pada penegak hukum untuk menjalankan undang-undang tentang perlindungan anak beserta peraturan undang-undang yang terkait secara tegas dan konsisten," jelasnya.

"Termasuk menghukum pelaku kejahatan terhadap anak dengan hukuman berat terlebih jika pelaku terbukti residivis," sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral