Lobi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta..
Sumber :
  • ANTARA

Dito Mahendra, Pelapor Nikita Mirzani, Dipanggil KPK. Kok Bisa?

Kamis, 5 Januari 2023 - 13:57 WIB

Jakarta - Dito Mahendra, pelapor artis Nikita Mirzani atas dugaan Undang-Undang ITE ke Polres Serang Kota, kini sedang berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dito dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi (NHD).

"Hari ini, pemeriksaan saksi untuk tersangka NHD. Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta atas nama Mahendra Dito S, wiraswasta," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Sebelumnya, saksi tersebut telah dipanggil tim penyidik KPK pada Selasa (8/11/2022) dan Rabu (21/12/2022). Namun, Dito Mahendra tidak menghadiri panggilan.

Dito Mahendra merupakan pelapor artis Nikita Mirzani atas dugaan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Eelektronik (UU ITE) ke Polres Serang Kota.

Sebelumnya pada April 2021, KPK menginformasikan membuka penyidikan baru terkait dugaan pemberian suap, penerimaan gratifikasi serta pencucian uang terkait mantan petinggi Lippo Group Eddy Sindoro.

Namun, KPK belum menjelaskan detail perkara serta tersangka dalam penyidikan tersebut.

"Penerapan TPPU ini karena ada dugaan terjadi perubahan bentuk dan penyamaran dari dugaan hasil tindak pidana korupsi kepada pembelian aset-aset bernilai ekonomis seperti properti maupun aset lainnya," ujar Ali.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral