Dokumentasi. Saiful Mahdi Dosen di Universitas Syiah Kuala.
Sumber :
  • Tangkapan Layar Youtube

Mengenal Saiful Mahdi, Korban UU ITE yang Dapat Amnesti dari Presiden

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 18:47 WIB

Jakarta - Saiful Mahdi merupakan Dosen Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Berdasarkan informasi dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (Dikti), Saiful Mahdi merupakan lulusan S3 dari Cornell University. Ia lulus pada tahun 2011 dengan gelar Doctor of Philosophy.

Pendidikan sarjana S1-nya ditembuh di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya. Sedangkan, untuk gelar S2 diraih oleh Saiful di University of Vermont pada tahun 2001.

Selain mengajar di Unsyiah, Saiful juga menjadi seorang dosen di Universitas Serambi Mekkah untuk mata kuliah Kapita Selekta Sejarah Indonesia.

Dalam situs resmi Unsyiah, Saiful menuliskan bahwa ia mempunyai minat dalam bidang Ekonometrika Terapan, Demografi, Statistik Resmi, Statistik Sosial, Metode Kuantitatif, dan Metode Survei untuk analisis kebijakan.

Bukan hanya itu, Saiful juga menyebutkan bahwa dirinya tertarik dengan Total Quality Management (TQM) dan Statistical Process Control atau Statistical Quality Control (SPC/SQC), baik untuk aplikasi industri atau non-industri.

Ketika tsunami melanda Aceh pada tahun 2004, Saiful belajar mengenai bencana dan sosiologi bencana. Kedua hal tersebut dihubungkan dengan pengalaman dan pembelajaran tentang perdamaian, konflik, dan pembangunan.

Selain aktif sebagai Wakil Direktur Pusat Ilmu Sosial dan Kajian Budaya (PPISB) Unsyiah Banda Aceh, ia juga merupakan:

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral