Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/1/2023)..
Sumber :
  • ANTARA

Presiden Joko Widodo Diusulkan Sebagai Bapak Perintis Indonesia Maju

Senin, 30 Januari 2023 - 12:55 WIB

Jakarta - Ormas Pemuda Muhammadiyah mengusulkan agar Presiden Joko Widodo mendapat julukan sebagai Presiden Perintis Indonesia Maju, yang akan menjadi warisan bagi bangsa. Hal itu disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto kepada wartawan usai pertemuannya dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (30/1/2023).

"Kami mengusulkan Pak Presiden legacy-nya adalah perintis Indonesia maju. Dan akan kami sematkan nanti di Muktamar Pemuda Muhammadiyah," tutur Sunanto.

Pada kesempatan itu Sunanto mengundang Jokowi untuk menghadiri dan membuka Muktamar ke-18 PP Pemuda Muhammadiyah di Kalimantan timur 21-24 Februari 2023.

Sunanto menambahkan, ketimbang Jokowi disebut sebagai bapak infrastruktur, yang kemungkinan menjadi julukan yang stagnan, lebih baik Jokowi disebut sebagai perintis Indonesia maju yang memiliki semacam nilai-nilai untuk diteruskan oleh Presiden berikutnya dan dapat menjadi sebuah warisan ke depan.

"Usulan legacy-lah ke beliau. Bahwa ketimbang usulan (julukan) bapak infrastruktur, aku sampaikan 'kalau bapak infrastruktur, ganti presiden Pak, nanti diresmikan (julukan) baru lagi, yang ini (infrastruktur) diklaim orang lain'," ujarnya.

“Dan kalau bapak infrastruktur, menjadi stagnan bukan menjadi harapan, bukan menjadi suatu value yang bisa diteruskan. Maka kami usul, kami sematkan (perintis Indonesia maju) dan semoga ini bisa diterima banyak kalangan karena kerja-kerja beliau,” tambah Sunanto.

Penyelenggaraan muktamar di Kalimantan Timur sebagai bentuk dukungan PP Pemuda Muhammadiyah terhadap proses pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral