Kepala BNPT Komjen Komjen Rycko Amelza Dahniel Sabtu (8/4) malam mengangkat kisah itu dalam kuliah tujuh menit (kultum) di Masjid At Tabayyun, Taman Villa Meruya, Jakarta Barat..
Sumber :
  • Istimewa

Ketika Kepala BNPT Didaulat Kultum di Masjid At Tabayyun

Minggu, 9 April 2023 - 08:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ada tiga golongan manusia yang amal puasanya tidak akan diterima Allah SWT. Bahkan malaikat Jibril sendiri yang meminta khusus kepada Allah SWT agar menolak ibadah puasa tiga golongan itu. Rasulullah SAW pun "dilibatkan" oleh  Jibril untuk mengamini doanya ini.

Pertama, anak yang durhaka kepada ibu bapaknya. Kedua, Istri yang durhaka kepada suaminya dan terakhir Muslim  yang tidak mau memaafkan sesama saudaranya muslim. 

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Komjen Rycko Amelza Dahniel Sabtu (8/4) malam mengangkat kisah itu dalam kuliah tujuh menit (kultum) di Masjid At Tabayyun, Taman Villa Meruya, Jakarta Barat. Ia sendiri mengawali kultumnya dengan menyitir surat QS Al Baqarah :183 mengenai perintah berpuasa.

Acara Tahlilan 

Malam itu, sedianya Komjen Rycko akan menghadiri tahlilan di rumah duka almarhumah Ibu Widi Astutik binti Miswandoko, istri Wakapolri Komjen Pol Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si yang wafat Jumat (7/4) petang di Singapura. 

Sebelum ke rumah duka ia mampir di Masjid At Tabayyun untuk Salat Isya. Jarak masjid dengan rumah duka memang hanya sekitar 300 meter.

Di sisi lain, menyadari kehadiran Komjen Rycko di tengah mereka, jemaah masjid pun langsung mendaulat Kepala BNPT itu untuk sekalian mengimami Salat Isya dan mengisi acara kultum disela Salat Tarawih malam itu. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:52
04:19
02:01
06:13
08:31
Viral