Aji Santoso, Pelatih Persebaya.
Sumber :
  • tvOne - sandi irwanto

Jelang Hadapi Persija di Pekan 33 Lanjutan Liga 1, Pelatih Persebaya Minta Pemainnya Tidak Grogi dan Main Bagus

Rabu, 5 April 2023 - 09:00 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Laga big match akan tersaji dalam lanjutan liga satu pekan ke 33, mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta. Melawan tim Macan Kemayoran, Tim Bajul Ijo tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Pasalnya tiga pemain pilar yang dipastikan absen yaitu Ze Valente, Sho Yamamoto dan Riswan Lauhin, karena akumulasi kartu.

“Ya ada beberapa pemain yang gak bisa main karena akumulasi kartu kuning. Tapi saya sudah menyiapkan pemain penggantinya. Ini kesempatan bagi pemain lain yang biasa di banguku cadangan untun menunjukkan permainannya yang terbaik,” ujar Aji Santoso, Pelatih Persebaya.

Jelang lawan Persija Jakarta, Persebaya Surabaya melakukan latihan, persiapan taktikal dan strategi  telah dilakukan Squad Bajul Ijo guna meraih kemenangan dari Rico Simanjuntak dan kawan-kawan.

Pelatih Aji Santoso menyebutkan, telah menyiapkan beberapa pemain muda untuk mengganti pemain yang absen lawan Persija Jakarta. Selain tiga pilar yang dipastikan absen, kondisi bek asal Brazil, Leo Lelis masih dibekap cedera di kakinya.

”Saya harus memutar mencari pemain yang pas. Saya sampaikan kepada pemain justru ini kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kualitas permainnya. Sehingga tidak terus duduk di bangku cadangan melainkan bisa menjadi pemain starter, main mulai dari menit awal. Ini tantangan bagi mereka,” ucap mantan pemain Timnas ini.

Aji Santoso meminta semua pemainnya bisa tampil lepas saat menghadapi Tim Macan Kemayoran. Bermain di kandang dia berharap bisa meraih penuh 3 point.

“Saya meminta kepada pemain untuk bermain bagus. Saat laga nanti tidak grogi, bermain lepas. Seperti saat latihan kali ini mereka bermain bagus. Tapi tidak hanya saat latihan, melainkan saat pertandingan juga bagus, yang penting itu bagi pemain,” tandas Aji.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral