Suasana pertemuan Kapolres Parepare Dengan Kelompok Suporter PSM Makassar di Parepare, Jumat (7/4/2023).
Sumber :
  • Rusli Djafar

Jelang Penyerahan Piala Liga 1, Saat Laga PSM Vs Borneo FC Usai, Polres Lakukan Pertemuan dengan Kelompok Suporter PSM Makassar

Sabtu, 8 April 2023 - 05:14 WIB

Parepare, tvOnenews.com - Jelang laga terakhir PSM Makassar vs Borneo FC Samarinda yang juga dirangkaikan dengan penyerahan piala Liga 1, kelompok suporter PSM Makassar bertemu dengan Kapolres Parepare untuk membahas keamanan dalam laga tersebut. 

Ada dua permintaan suporter yakni penambahan kuota suporter menjadi seratus persen dari sebelumnya 75 persen dan menyalakan flare usai pertandingan karena tingginya animo dan eforia suporter PSM Makassar untuk merayakan gelar juara setelah 23 tahun "puasa" gelar.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di lobby stadion Gelora BJ Habibie dan dihadiri perwakilan kelompok suporter PSM Makassar seperti The Macz Man, Laskar Ayam Jantan, The Red Gank dan PSM Fans.

"Kapolres Parepare adalah bapak angkat suporter PSM Makassar jadi apa yang jadi petunjuk Kapolres untuk kebaikan bersama akan kami ikuti. Kita ini sudah juara, tidak mungkin berbuat negatif," ujar Ocha Alim Presiden kelompok suporter The Macz Man yang ditemui usai pertemuan dengan Kapolres Parepare, Jumat (7/4/2023) usai buka puasa bersama kelompok suporter dan Kapolres Parepare.

"Kita akan mencoba mengakomodir terkait kegiatan lanjutan pasca pertandingan dengan tujuan merayakan keberhasilan PSM Makassar menjuarai BRI liga 1 tahun ini," ujar AKBP Andiko Wicaksono," Kapolres Parepare.

"Ada dua permintaan kelompok suporter yaitu penyalaan flare usai pertandingan (saat penyerahan piala) dan penambahan kuota penonton yang masuk ke stadion. Pada saat pelaksanaan pertandingan sesuai aturan flare tidak bisa dinyalakan namun apakah bisa dinyalakan usai pertandingan itu akan kita serahkan pihak manajemen untuk membicarakan dengan pihak LIB," beber AKBP Andiko.

"Berkaitan dengan penambahan kuota (tiket penonton) tentunya ini menjadi pertimbangan juga karena ini pertandingan terakhir dan kita akan tampung aspirasi ini dan tidak tertutup kemungkinan penambahan kuota penonton akan kita lakukan," tutup Kapolres Parepare.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral